Mobile Menu

navigasi

More News

Mendag Lutfi: Perkuat Kerja Sama Ekonomi Bangkitkan Perdagangan Global

9:00 PM



Peluang.co.idMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi menyampaikan pemerintah akan melanjutkan reformasi perdagangan agar lebih terintegrasi ke dalam ekonomi dunia. Indonesia juga mendukung ekonomi yang lebih terbuka dan melakukan perdagangan secara adil.


Hal ini ia sampaikan dalam acara “Trade, Tourism, and Investment Forum Reviving Global Trade through Strengthening Regional Economic Partnership” yang digelar secara virtual pada 21 Oktober 2021.


“Diharapkan forum ini dapat menghasilkan diskusi tentang tantangan, peluang, dan ide di sektor perdagangan, pariwisata, dan investasi global,” kata Lutfi dalam keterangan resminya dilansir dari situs Kemendag, Jumat (22/10/21).


Lutfi menjelaskan koherensi kebijakan antara  perdagangan, investasi, dan kawasan industri akan secara signifikan menguntungkan global, khususnya pemulihan dan pembangunan ekonomi


“Perdagangan dan investasi yang tertanam dalam  rantai nilai global dan regional adalah alat yang ampuh  untuk meningkatkan industrialisasi, pertumbuhan, dan  menciptakan kondisi yang berkelanjutan, terutama pascapandemi Covid-19,” imbuhnya.


Lutfi juga memastikan bahwa perdagangan dan investasi internasional dapat berkontribusi efektif terhadap pemulihan ekonomi global. Hari ini adalah momentum untuk menunjukkan kemampuan dalam bekerja sama meningkatkan perdagangan.


“Indonesia akan terus merundingkan perjanjian perdagangan dengan pemikiran yang sama,  baik negara besar dan kecil, sebagai upaya untuk posisi yang lebih baik dalam rantai nilai global," tandasnya.



( Sumber : Sekretariat Kabinet / Gambar : / Penulis : Fitri )



Tags : contoh perdagangan, kota perdagangan, kementerian perdagangan, perdagangan internasional


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment