Mobile Menu

navigasi

More News

Dolar AS Naik ke Level Tertinggi Selama 2,5 Tahun Terhadap Yen Jepang

7:46 PM



Peluang.co.idDolar Amerika Serikat (AS) berhasil naik ke level tertinggi selama 2,5 tahun terhadap yen Jepang. Hal ini terjadi setelah angka gaji AS yang lemah tidak banyak mengubah ekspektasi pasar bahwa Federal Reserve AS mengumumkan akan mulai mengurangi pembelian obligasi besar-besaran bulan depan.


Yen yang dikenal paling sensitif terhadap perbedaan hasil, bereaksi dengan tergelincir ke level 112,32 yen per dolar, level yang terakhir terlihat pada April 2019.


"Meskipun angka penggajian utama lemah, ketika Anda melihat detailnya, prospek tetap solid dan tidak ada apa pun yang akan mencegah The Fed melakukan tapering bulan depan," kata Shinichiro Kadota, ahli strategi senior FX di Barclays dikutip dari Reuters, Senin (11/10/21),


"Dolar / yen sekarang berada di ujung atas kisaran perdagangannya, puncak 2019 di 112,40, jadi saya memperkirakan aksi jual besar-besaran di sana untuk saat ini. Namun, jika menembus level itu, kita bisa melihat dolar naik ke 113 atau 114. menangani dengan cukup mudah," tambahnya.


Disamping itu, ekonomi AS menciptakan lapangan kerja paling sedikit dalam sembilan bulan di bulan September, dengan nonfarm payrolls meningkat 194.000, jauh di bawah perkiraan ekonom sebesar 500.000.


Namun, data untuk Agustus direvisi naik tajam sementara tingkat pengangguran turun ke level terendah 18 bulan di 4,8% karena orang meninggalkan angkatan kerja. Penghasilan rata-rata per jam juga meningkat 0,6% dari 0,4% di bulan Agustus.


Semua mengatakan, polemik kekurangan tenaga kerja tetap ada, menjaga kekhawatiran tentang inflasi tetap hidup dan mendukung Federal Reserve untuk melanjutkan pengurangan stimulusnya yang dimulai tahun lalu untuk bantuan pandemi.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : dolar ke rupiah, prediksi dollar hari ini, 1 dolar, 1 dollar berapa rupiah 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment