Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tinjau Pembukaan Rekening Penerima BSU, Menaker Ida : Uangnya Sudah Diterima Pekerja

Peluang.co.id -  Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif bagi penerima Bant...



Peluang.co.idMenteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah meninjau langsung pembukaan dan aktivasi rekening secara kolektif bagi penerima Bantuan Subsidi Gaji/Upah (BSU) 2021 di PT Perusahaan Industri Ceres, Dayeuhkolot, Bandung, Jawa Barat.


Pembukaan rekening baru secara kolektif (Burekol) ditujukan bagi pekerja/buruh yang sudah ditetapkan sebagai penerima BSU namun belum memiliki rekening Bank Himbara.


"Saya baru saja menyaksikan pekerja di perusahaan PT Ceres ini yang menerima Bantuan Subsidi Upah.Tadi saya melihat langsung dan sudah dilihat uangnya (diterima pekerja). Dan ini adalah masuk kategori penyaluran dengan Burekol," ungkapnya dilansir dari situs Kemnaker, Sabtu (11/9/2021).


Ia menyatakan, BSU tahap I dan II disalurkan secara langsung kepada pekerja/buruh yang sudah memiliki rekening bank-bank Himbara. Adapun untuk tahap III, IV, dan V, BSU diberikan kepada pekerja/buruh dengan cara membukakan rekening secara kolektif jika belum memiliki rekening Bank Himbara.


Sampai saat ini, total BSU tahun 2021 telah disalurkan kepada 3.257.376 pekerja/buruh di seluruh Indonesia. Khusus untuk Jawa Barat, BSU sudah disalurkan kepada 608.820 pekerja/buruh.


Ida menyebut hingga kini BSU tahun 2021 tidak ada kendala dalam proses penyalurannya. Hal itu karena pihaknya telah mengambil pengalaman dari BSU tahun 2020 da data dari BPJS sudah divalidasi.


"Data dari BPJS ketenagakerjaan sudah rapi, divalidasi diserahkan kepada kami untuk cek end ricek sesuai Permenaker," tandasnya.


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : bsu honorerbsu 2021bsu bpjs kapan caircara daftar bsu 2021


Reponsive Ads