Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Teten Optimis UMKM Alkes Dapat Hasilkan Produk Teknologi Tinggi

Peluang.co.id -  Menteri Koperasi dan UKM Teten Masduki optimis bahwa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) alat kesehatan (alkes) dapat ...



Peluang.co.idMenteri Koperasi dan UKM Teten Masduki optimis bahwa usaha mikro, kecil dan menengah (UMKM) alat kesehatan (alkes) dapat membuat produk berteknologi tinggi. 


Hal ini ia yakini setelah melihat kesuksesan Nuritek di Cianjur, Jawa Barat yang sebagai pelaku UMKM mengandalkan desain dan teknologi yang mampu berinovasi dan kreatif.


"Sebagai produsen dalam negeri, Nuritek sukses menjadi supplier alat-alat kedokteran dan rumah sakit yang telah tersebar hampir ke seluruh provinsi di Indonesia," jelas Teten dalam keterangan resminya, dilansir Senin (20/9/2021).


Nuritek merupakan usaha yang fokus pada pembuatan berbagai alkes baik untuk keperluan kedokteran maupun rumah sakit, serta manufaktur umum. Teten berharap UMKM dapat masuk ke produk berbasis inovasi dan kreativitas.


"Produksi alat-alat kesehatan Nuritek ini sejak tahun 90-an ini sudah lama berproduksi bahan berstandar Internasional. Ke depan UMKM diarahkan masuk ke produk berbasis inovasi dan kreativitas," imbuhnya.


Ia memuji alkes yang diproduksi Nuritek karena dapat mengganti alkes yang masih banyak Impor. Teten juga berharap nantinya UMKM dapat memiliki produk berdaya saing tinggi. 


"Ini sejalan dengan visi pengembangan UMKM masa depan dengan produk berbasis kreativitas dan inovasi teknologi. Saya sudah tawarkan untuk menjadi inkubator bisnis untuk melahirkan wirausaha masa depan bagi anak-anak muda terdidik supaya UMKM kita punya produk yang berdaya saing tinggi dan bisa bersaing dengan produk-produk industri besar baik di pasar lokal maupun global," terangnya.



( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : jenis alkes, investasi alkes, alkes indonesia, harga alkes


Reponsive Ads