Mobile Menu

navigasi

More News

PTPN XII Ekspor Kopi Arabika 18 Ton Senilai Rp 1,5 Miliar

1:10 AM



Peluang.co.idPT Perkebunan Nusantara XII melakukan ekspor perdana kopi jenis arabika di tahun 2021 sebanyak 18 ton senilai Rp1,5 miliar rupiah dengan destinasi pelabuhan tujuan teesport United Kingdom. 


Direktur PT Perkebunan Nusantara XII, Siwi Peni mengatakan kondisi pandemi COVID-19 yang berlangsung sejak tahun lalu, permintaan komoditas kopi di pasar dunia belum pulih dan para buyer masih menunggu dan memantau.


“Dalam ekspor perdana ini kami mengirimkan 18 ton kopi arabika untuk memenuhi permintaan buyer dengan destinasi pelabuhan tujuan ke teesport United Kingdom,” ujarnya dilansir dari situs BUMN, kamis (9/9/2021).


Kopi merupakan salah satu tanaman utama yang diusahakan PTPN XII dengan total areal seluas 8.985,89 ha terdiri dari kopi jenis arabika seluas 4.478,50 ha dan kopi robusta 4.507,39 ha. Pemanenan dilakukan sejak Juli lalu dan berakhir September ini.


“Kopi arabika yang kami hasilkan telah dikenal di pasar dunia sebagai Specialty Arabica Coffee dan teregister di AS dengan nama Java Coffee, dan selama bertahun-tahun memiliki pembeli fanatik di sejumlah negara,” jelasnya.


Tri Septiono selaku Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN XII menambahkan selanjutnya pihaknya masih akan melakukan pengiriman lagi komoditas tersebut ke mitra bisnis di Inggris, Jerman, Jepang, dan AS. 


Target ekspor kopi hingga akhir Desember mendatang sebanyak 660 ton untuk jenis arabika dan kopi robusta 1.199 ton.


( Gambar : BUMN / Penulis : Fitri )



Tags : harga kopi ekspor, data ekspor kopi indonesia 2019, ekspor kopi di masa pandemi, ekspor kopi 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment