Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

PLN Pasok Listrik Untuk Pabrik Baterai Kendaraan Listrik Pertama di Indonesia

Peluang.co.id  -  Direktur Utama PLN  Zulkifli Zaini  mengatakan pihaknya siap menjamin penyediaan suplai daya listrik secara berkelanjutan,...



Peluang.co.id - Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini mengatakan pihaknya siap menjamin penyediaan suplai daya listrik secara berkelanjutan, aman, dan stabil sesuai dengan timeline dan kebutuhan investasi.


"Untuk mendukung agenda investasi jangka panjang HKML Battery Indonesia yang akan dimulai pembangunan Tahap pertama pada September 2021 dan akan beroperasi di tahun 2022, dilanjutkan dengan Tahap kedua pada 2026, PLN siap untuk memenuhi kebutuhan listriknya," jelasnya dilansir dari situs BUMN, Senin (20/9/2021).


Zulkifli menjelaskan dalam memenuhi kebutuhan listrik HKML Battery Indonesia, PLN telah menyiapkan sejumlah gardu induk.


PLN juga telah melakukan pembahasan perjanjian kerja sama dengan Kawasan Industri Karawang New Industry City (KNIC), sebagai lokasi pabrik HKML Battery Indonesia. 


"PLN siap untuk memenuhi kebutuhan lain terkait kelistrikan untuk calon tenant di KNIC khususnya contohnya green energy, layanan fasilitas ekstra, multimedia, dan kebutuhan lainnya," tuturnya.


Kedepannya, hilirisasi industri nikel menjadi modal untuk Indonesia bersaing di kancah global. Pasalnya, Indonesia memiliki 24 persen cadangan nikel di dunia yang merupakan mineral penting dalam bahan baku pengembangan kendaraan listrik.


Sebagai informasi, pabrik baterai kendaraan listrik ini merupakan yang pertama di Indonesia. Bahkan pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi USD 1,1 miliar.



( Gambar : Suara / Penulis : Fitri )



Tags : pabrik baterai di indonesiapabrik mobil listrik di indonesiapt industri baterai indonesia (ibi)pabrik baterai di karawang


Reponsive Ads