Mobile Menu

navigasi

More News

Pertamina Berhasil Setor Penerimaan Negara Senilai Rp 110,6 Triliun

1:00 AM



Peluang.co.idPT Pertamina (Persero) hingga semester 1 tahun 2021 berhasil mengumpulkan setoran pada penerimaan negara mencapai Rp 110,6 Triliun. Sepanjang tahun 2020, Pertamina juga telah menyetorkan hampir Rp 200 triliun. 


"Tambahan triliunan rupiah lainnya telah kami gelontorkan untuk membantu masyarakat menghadapi pandemi, baik secara langsung di aspek kesehatan maupun pendampingan untuk UMKM," ujar Fajriyah Usman, Pjs Senior Vice President Corporate Communications and Investor Relations Pertamina, Rabu (1/9/2021).


Setoran tersebut meliputi Rp 70,7 Triliun di antaranya adalah dari pajak, Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dan dividen, yang nilainya naik hampir 10 persen dari periode yang sama tahun lalu.  


Sedangkan sisanya atau Rp 39,9 Triliun adalah pembayaran Pertamina kepada Negara melalui Minyak Mentah dan Kondesat Bagian Negara (MMKBN).  


"Guna membantu memulihkan perekonomian masyarakat, Pertamina juga menjalankan program pemberdayaan untuk lebih dari 13.000 UMKM terdampak pandemi agar dapat bertahan di tengah pandemi bahkan naik kelas hingga bisa Go Global," terangnya.


Meskipun hantaman pandemi COVID-19 yang telah memasuki tahun kedua terus memberikan tekanan signifikan pada kinerja keuangan, namun Pertamina tetap berhasil mencatat laba bersih semester 1 - 2021 yang sebesar USD 183 juta. 


"Seluruh pencapaian Pertamina ini tidak terlepas dari hasil dan manfaat restrukturisasi yang dijalankan secara solid oleh Direksi dan manajemen Subholding," tandasnya.


( Gambar : Pertamina / Penulis : Fitri )



Tags : pertamina recruitment, pendaftaran pertamina, pertamina saham, www.pertamina.com 2020


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment