Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pertama di Indonesia, Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik Siap Dibangun di Karawang

Peluang.co.id -  Presiden RI Joko Widodo ( Jokowi ) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Pabrik Industri Baterai Kendaraan ...



Peluang.co.idPresiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan peletakan batu pertama atau groundbreaking Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik PT HKML Battery Indonesia, di Kabupaten Karawang, Jawa Barat.


Pabrik Industri Baterai Kendaraan Listrik ini merupakan yang pertama di Indonesia dan bernilai investasi sebesar USD 1,1 miliar.


“Kita patut bersyukur hari ini bisa menyaksikan groundbreaking pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Indonesia dan bahkan yang pertama di Asia Tenggara dengan nilai investasi sebesar USD 1,1 miliar,” jelas Jokowi dikutip dari Sekretariat Kabinet, Rabu (15/09/2021). 


Jokowi menyampaikan pembangunan pabrik ini merupakan wujud keseriusan pemerintah untuk melakukan hilirisasi industri serta mengubah struktur ekonomi yang selama ini berbasis komoditas menjadi berbasis industrialisasi.


Pembangunan pabrik baterai kendaraan listrik ini merupakan kolaborasi antara perusahaan Indonesia dengan perusahaan Korea Selatan. 


“Saya berpesan agar kolaborasi yang terbangun bukan hanya di antara perusahaan-perusahaan besar atau BUMN-BUMN kita, tetapi juga melibatkan usaha mikro, usaha kecil, dan usaha menengah,” tandasnya.


Pengembangan industri baterai listrik ini akan meningkatkan daya tarik Indonesia sebagai negara tujuan investasi dari industri turunan yang menggunakan baterai, seperti motor listrik, bus listrik, dan mobil listrik. 


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : pabrik baterai di indonesia, pabrik mobil listrik di indonesia, pt industri baterai indonesia (ibi), pabrik baterai di karawang


Reponsive Ads