Mobile Menu

navigasi

More News

Pengusaha Minta Jokowi Bolehkan Anak Kecil Masuk Mal Lagi

1:20 AM



Peluang.co.idPresiden Joko Widodo (Jokowi) bertemu dengan beberapa perwakilan dari asosiasi pengusaha. Satu diantaranya adalah Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI).


Ketua Umum APPBI Alphonsus Widjaja menyampaikan salah satu harapan pengusaha pusat perbelanjaan adalah anak usia dibawah 12 tahun dapat diperbolehkan masuk ke mal.


"Sebetulnya pusat belanja ini mengharapkan anak-anak di bawah usia 12 tahun itu bisa diperbolehkan masuk ke pusat perbelanjaan. Karena sekarang ini kan sebetulnya di dalam pusat perbelanjaan semua praktis sudah divaksinasi. Jadi relatif pusat perbelanjaan sudah jauh lebih aman dan sehat," ujarnya ketika bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan, Rabu (8/9/2021).


Seperti yang diketahui, pemerintah memutuskan untuk melarang anak usia di bawah 12 tahun dan orang tua di atas 70 tahun dilarang masuk mal.


Ia menyebut adanya penerapan wajib menggunakan aplikasi PeduliLindungi bagi pengunjung dapat membuat pusat perbelanjaan relatif aman dan sehat, meskipun dikunjungi oleh anak kecil.


"Jadi seharusnya sudah tidak ada pembatasan lagi dari sisi usia, dan juga waktu makan. Jadi itu yang kami harapkan sekarang," tambahnya.


Lebih lanjut, ia mengatakan pihaknya menyambut gembira keputusan pemerintah yang terus memberikan kelonggaran pada operasional pusat perbelanjaan atau mal. Seperti waktu makan di tempat diperpanjang menjadi 60 menit.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : mal bangkrut, mall baru 2021, mall sepi, mall bangkrut di indonesia


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment