Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Pemerintah Luncurkan Bantuan Tunai Rp 1,2 Juta Bagi PKL

Peluang.co.id -  Pemerintah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), di Kota Medan, Su...



Peluang.co.idPemerintah secara resmi meluncurkan Program Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW), di Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis (9/9/2021). Bantuan ini sebagai dukungan bagi pelaku usaha di tengah pandemi COVID-19 saat ini.


Bantuan ini menargetkan para PKL dan warung yang berada di kabupaten/kota yang menerapkan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4.


“BTPKLW yang hari ini mulai diluncurkan, selain sebagai kompensasi atas kerugian ekonomi akibat pembatasan, namun juga diharapkan menjadi sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah,” jelas Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dilansir dari Sekretariat Kabinet, Jumat (10/9/2021).


Dalam kesempatan tersebut, salah satu penerima bantuan yaitu Leli Hadijah, penjual ayam geprek mengatakan omsetnya menurun karena PPKM. Pada kondisi normal ia bisa menjual 30 kilogram per hari namun sekarang hanya lima kilogram per hari. Bantuan yang diperolehnya akan digunakan sebagai tambahan modal usaha.


Pagu dari bantuan tunai untuk PKL ini sebesar Rp1,2 triliun. Akan disalurkan kepada 1 juta pelaku usaha mikro yang masing-masing akan mendapatkan Rp1,2 juta.


“Alhamdulillah hari ini bisa diuji coba di Kota Medan. Dan ini disediakan untuk satu juta paket, sebanyak Rp1,2 juta. Selanjutnya tentu ini bisa diteruskan oleh TNI-Polri di berbagai wilayah," tuturnya.


Kota Medan menjadi kota pertama yang menerima bantuan BTPKLW dikarenakan peran strategis kota ini sebagai episentrum perekonomian di Pulau Sumatra.


( Gambar : Kementerian Keuangan / Penulis : Fitri )



Tags : blt tahap 4, blt diperpanjangblt tahap 3daftar blt


Reponsive Ads