Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Harga Minyak Dunia Tergelincir Usai China Melepas Stok Cadangannya

Peluang.co.id -  Harga minyak turun pada hari ini menuju kerugian mingguan hampir 2 pesen, selepas China mengumumkan akan melepaskan minya...



Peluang.co.idHarga minyak turun pada hari ini menuju kerugian mingguan hampir 2 pesen, selepas China mengumumkan akan melepaskan minyak dari cadangan strategisnya.


Dikutip dari Reuters pada Jumat (10/9/2021), minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS turun 8 sen atau 0,1 persen menjadi USD 68,06 per barel, setelah turun 1,7 persen pada hari Kamis. 


Minyak mentah berjangka Brent turun 12 sen, atau 0,2 persen, menjadi USD 71,33 per barel, memperpanjang penurunan 1,6 persen dari Kamis. Keduanya menetap di level terendah sejak 26 Agustus pada hari Kamis.


Administrasi cadangan negara China mengatakan bahwa pihaknya akan melepaskan cadangan minyak mentah ke pasar, melalui lelang publik untuk mengurangi tekanan biaya bahan baku yang tinggi pada penyulingan domestik.


Seorang analis mengatakan pelepasan dari cadangan itu terjadi karena perusahaan-perusahaan besar China harus mengganti pasokan yang mereka beli untuk muatan September dan Oktober dari Shell di Teluk Meksiko AS.


Royal Dutch Shell Plc, produsen minyak terbesar di Teluk Meksiko AS, telah membatalkan beberapa kargo ekspor karena kerusakan fasilitas lepas pantai Ida.


Hampir 1,4 juta barel per hari (bph) produksi minyak lepas pantai tetap ditutup di Teluk Meksiko dan kapasitas penyulingan 1 juta barel per hari juga masih offline.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru


Reponsive Ads