Mobile Menu

navigasi

More News

Kemenperin Lepas Ekspor Mesin Cuci Hasil Relokasi China ke Jepang

1:31 AM



Peluang.co.idMenteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita melepas ekspor produk mesin cuci. Mesin cuci ini rencananya akan di ekspor ke Jepang. Produk mesin cuci ini adalah relokasi produksi mesin cuci dari China.  


“Hari ini kami melepas ekspor perdana produk mesin cuci dari PT. Panasonic Manufacturing Indonesia (PT. PMI) ke Jepang. Ini merupakan hasil relokasi produksi mesin cuci dari China,” ujar Agus dalam acara Ekspor Perdana Produk Mesin Cuci yang dilakukan secara virtual, Kamis (23/9/21).


Agus menjelaskan relokasi dan ekspor produk mesin cuci ke Jepang tersebut sangat membanggakan, karena negara tersebut dikenal memilik pasar yang sangat sensitif dan selektif terhadap kualitas produk. 


“Artinya, kualitas mesin cuci produksi PT. PMI ini luar biasa,” tambah Agus.


Relokasi produksi yang dilakukan ini merupakan hasil dialog Menperin dengan para pemegang merek saat melakukan kunjungan kerja ke Jepang pada Maret lalu. 


“Selain mesin cuci, kita juga merelokasi produksi dari Malaysia ke Indonesia, serta merelokasi produksi lemari es dari Thailand yang produknya akan diekspor ke Jepang dan Hong Kong,” terangmya. 


Sepanjang tahun 2020, ekspor mesin cuci menembus USD 14 miliar. Angka ini mengalami kenaikan 107% dibandingkan capaian tahun 2019 yaitu USD 6,76 miliar. Pada semester I-2021, ekspor mesin cuci mencapai USD 4,85 miliar.



( Gambar : Kemenperin / Penulis : Fitri )



Tags : daftar harga mesin cuci, mesin cuci terbaik, harga mesin cuci 2 tabung, mesin cuci terbaik 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment