Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Kemnaker Dorong Pemberlakuan Green Productivity di Indonesia

Peluang.co.id -  Kementerian Ketenagakerjaan mendukung implementasi green produtivity (produktivitas ramah lingkungan) di Indonesia. Karen...



Peluang.co.idKementerian Ketenagakerjaan mendukung implementasi green produtivity (produktivitas ramah lingkungan) di Indonesia. Karena tidak hanya dapat meningkatkan produktivitas nasional, sekaligus menjaga keberlangsungan dan kelestarian lingkungan. 


"Green Productivity adalah langkah tepat saat ini untuk mengurangi semua pemborosan dalam pemakaian energi dan mendorong pemakaian energi terbarukan, juga mendorong pelaksanaan Green job, khususnya sektor pemerintahan," jelas Direktur Jenderal Pembinaan Pelatihan Vokasi dan Produktivitas Kemnaker, Budi Hartawan dilansir dari situs Kemnaker, Senin (6/9/2021). 


Ia menjelaskan bahwa Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah telah menginstruksikan pihaknya untuk melakukan inovasi dalam meningkatkan produktivitas nasional. Salah satunya dengan mengimplementasikan green productivity.


Kemnaker bersama Asian Productivity Organization (APO) juga mengadakan Training of Assessors for the Green Productivity Specialists Certification Program (Pelatihan Sertifikasi Asesor Spesialis Produktivitas Ramah Lingkungan). Pelatihan ini melibatkan 20 peserta negara anggota APO dan 30 peserta lokal. 


“Pelatihan ini merupakan wadah bagi para calon asesor untuk berbagi pengetahuan serta mengembangkan pemahaman mengenai APO-GPS 201 untuk GP Specialist dalam ruang lingkup keahlian, keterampilan kerja, kode etik profesional dan proses sertifikasi," jelasnya. 


APO-GPS 201 merupakan program yang akan digunakan oleh 21 negara anggota APO untuk mengikuti pelatihan green productivity menjadi spesialis di bidang green productivity dan menjadi asesor green productivity multinegara. 


Dengan memahami APO-GPS 201, keberhasilan sertifikasi dapat terjamin sekaligus mendukung Kemnaker selaku NPO (National Productivity Organization) sebagai Certification Body. 


( Gambar : Kementerian Ketenagakerjaan / Penulis : Fitri )



Tags : contoh green productivity, langkah-langkah green productivity, contoh soal green productivity, makalah green productivity


Reponsive Ads