Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Harga Minyak Dunia Naik Setelah Stok Minyak Mentah AS Menurun

Peluang.co.id -  Harga minyak dunia naik dilaporkan sekitar 1% pada Rabu (22/9/21), setelah data industri menunjukkan stok minyak mentah AS...



Peluang.co.idHarga minyak dunia naik dilaporkan sekitar 1% pada Rabu (22/9/21), setelah data industri menunjukkan stok minyak mentah AS turun lebih dari yang diperkirakan.


Dilansir dari Reuters, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 75 sen, atau 1,1%, menjadi $71,24 per barel, menambah kenaikan 35 sen dari hari sebelumnya.


Minyak mentah berjangka Brent naik 68 sen, atau 0,9%, menjadi $75,04 per barel, setelah naik 44 sen pada hari Selasa.


Setelah mendapat tekanan pada Senin karena kegelisahan pasar atas kemungkinan default pengembang properti China yaitu China Evergrande Group, fokus pasar minyak beralih ke masalah pasokan yang ketat.


Stok minyak mentah AS turun 6,1 juta barel untuk pekan yang berakhir 17 September, mengutip angka dari American Petroleum Institute.


Itu adalah penurunan yang jauh lebih besar daripada penurunan 2,4 juta barel dalam persediaan minyak mentah yang diperkirakan oleh para analis.


Pasar masih terus mengawasi data dari Administrasi Informasi Energi AS pada Rabu untuk mengkonfirmasi penurunan besar dalam stok minyak mentah dan bahan bakar.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia hari ini 2021harga minyak dunia terkiniharga minyak dunia terbaru


Reponsive Ads