Mobile Menu

navigasi

More News

Airbus Capai Kesepakan Restrukturisasi Pesanan Jet AirAsia

8:00 PM



Peluang.co.idAirbus telah setuju untuk memotong harga atau menjadwal ulang pengiriman untuk ratusan jet yang dipesan oleh AirAsia Malaysia. Hal ini guna menyelamatkan kontrak senilai puluhan miliar dolar dengan AirAsia. 


Kesepakatan restrukturisasi mengatur ulang hubungan antara dua mitra ini, yang terkoyak oleh dampak keuangan dari krisis virus corona, dan mengangkat ketidakpastian atas nasib hingga 400 jet lorong tunggal keluarga A320 yang belum dikirim.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (18/9/2021), Airbus menolak berkomentar, sementara AirAsia tidak segera membalas permintaan komentar.


Kesepakatan AirAsia tidak melibatkan pembatalan pemesanan jet, tetapi mencakup jadwal pengiriman baru dan potongan harga atau peningkatan lainnya.


AirAsia mengatakan tahun lalu akan berhenti menerima pengiriman semua jet Airbus dan meninjau pesanan yang tersisa.


Sumber-sumber industri mengatakan pihaknya juga telah berhenti mengirim pembayaran kemajuan ke Airbus, mendorong Airbus untuk menangguhkan rencana untuk memproduksi jet sesuai pesanan sambil menunggu kesepakatan restrukturisasi baru.


Kesepakatan itu terjadi ketika maskapai lain di Asia yang telah memesan ratusan jet untuk mengamankan pertumbuhan mereka berada di tengah-tengah restrukturisasi atau diperkirakan akan mendesak bantuan.



( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : airbus dan boeing, airbus a390, airbus indonesia, airbus pesawat


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment