Mobile Menu

navigasi

More News

Trenggono Nilai Krakatau International Port Layak Jadi Simpul Logistik Perikanan

1:29 AM


Peluang.co.idMenteri Kelautan dan Perikanan Sakti Wahyu Trenggono menilai Krakatau International Port (KIP) di Cilegon, Banten, layak menjadi salah satu simpul (pusat) logistik perikanan di Indonesia. 


Hal ini karena lokasi, kapasitas, dan fasilitas yang ada di pelabuhan tersebut sangat mendukung. Trenggono juga meninjau langsung KIP bersama sejumlah pejabat Eselon I Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) pada Kamis (19/8/2021).


"(Bagus) untuk (mendukung produktivitas) perikanan tangkap ini. Harus kita maksimalkan," katanya dikutip dari laman KKP, Jumat (20/8/2021).


Krakatau International Port merupakan pelabuhan curah makanan dan padi-padian terbesar di kawasan ASEAN serta dry port kontainer produk manufaktur, kemasan, makanan olahan dengan sistem yang sudah terintegrasi dari layanan upstream hingga downstream. 


Dengan berbagai dukungan sistem tersebut maka mampu menampung dan memfasilitasi ekosistem pendaratan logistik, hingga penyimpanan dan kegiatan distribusi. 


Pelabuhan dengan panjang 3,5 km tersebut memiliki 17 dermaga yang juga dilengkapi conveyor, gantry grab ship unloader, hingga gudang terintegrasi. 


PT KBS memplot Dermaga 4 menjadi kawasan pelayanan cold storage yang salah satunya untuk menyimpan ikan hasil tangkapan maupun budidaya dalam kawasan pusat logistik berikat untuk distribusi dalam negeri maupun kegiatan ekspor dan impor.


( Gambar : KKP / Penulis : Fitri )



Tags : biodata trenggono, kekayaan sakti wahyu trenggono, menteri kelautan 2020, siapa menteri kelautan



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment