Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Tips Cetak Buku Yasin Murah dan Berkualitas

Peluang.co.id -  Seperti diketahui, fotocopy dan percetakan tidak lepas dari yang namanya cetak brosur, pamflet, atau undangan. Selain unda...


Peluang.co.idSeperti diketahui, fotocopy dan percetakan tidak lepas dari yang namanya cetak brosur, pamflet, atau undangan. Selain undangan mereka juga terkadang menerima pembuatan cetak buku yasin.


Buku surat yasin biasanya dipesan untuk tahlilan dan souvenir memperingati 100 hari kematian saudara atau kerabat. Buku yasin biasanya dipesan dalam jumlah banyak. Untuk mendapat buku yasin murah yang bagus dan kuat, simak beberapa tips berikut :


1. Desain Buku Yasin

Kamu dapat memilih desain dan template buku yasin sesuai dengan kebutuhan dan selera. Biasanya percetakan sudah menyediakan katalog hasil cetak yasin yang pernah dibuat. Perhatikan juga kelengkapan daftar isi dalam buku yasin. Buku yasin yang lengkap biasanya ditambahkan dengan beberapa surat dan do’a yang lain.


2. Kualitas Kertas

Biasanya ada sejumlah pilihan kertas dalam buku yasin. Tentu, semakin bagus kualitas kertas yang dipilih semakin mahal juga harganya. 


Kertas HVS biasanya menjadi pilihan agar harga cetak buku yasin murah. Kertas HVS merupakan jenis kertas yang ada dalam buku tulis. 


3. Biaya atau Budget

Selanjutnya, hitunglah perkiraan biaya yang akan dihabiskan untuk pemesanan buku yasin sesuai budget. Apabila ingin buku yasin tetap murah namun bagus dan elegan, kamu dapat memilih desain yang lebih menarik dan berbeda dibandingkan desain buku yasin pada umumnya.


4. Finishing Buku Yasin

Finishing jilid buku yang baik menentukan kualitas serta ketahanan buku yasin. Ada beberapa jenis finishing dalam buku yasin yang dapat kamu pilih seperti jilid jahit benang, hot print atau sudut siku buku.


Ketiga jenis jilid tersebut dapat membuat kualitas buku yasin terjamin awet dan terlihat menarik serta berbeda dibandingkan buku yasin pada umumnya.


5. Pilih Percetakan Yang Berpengalaman

Poin ini menjadi poin yang cukup berpengaruh terhadap hasil buku yasin. Pastikan percetakan yang kalian pilih memiliki cara kerja yang bagus.


Akan lebih baik, kamu memilih percetakan terdekat dengan lokasi rumah. Ini akan memudahkan kamu untuk datang ke workshopnya dan memastikan kualitas buku yang sudah pernah dibuat. Jangan mudah tergiur dengan iklan yang mencantumkan harga murah tanpa memperhatikan kualitasnya.


( Sumber : Maxipro / Gambar : Cetak Online Klick / Penulis : Fitri )



Tags : yasin latin, yasin dan tahlil, teks surat yasin, doa yasin


Reponsive Ads