Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Mendag : Kirim Udang dari Papua Ke Paris Lebih Murah Daripada Ke Jakarta

Peluang.co.id -  Menteri Perdagangan  Muhammad Lutfi  mengatakan ongkos kirim logistik di Indonesia sedang mahal. Ia menyebut udang dari Pa...


Peluang.co.idMenteri Perdagangan Muhammad Lutfi mengatakan ongkos kirim logistik di Indonesia sedang mahal. Ia menyebut udang dari Papua yang dikirim ke Paris, Prancis lebih murah dibandingkan dikirim ke Jakarta atau Surabaya.


"Bahwa ongkos logistik saat ini memang tinggi. Udang dari Papua lebih murah dikirim ke Paris daripada dikirim ke Jakarta atau Surabaya. Itu kenyataan!," ujarnya ketika rapat dengan Komisi VI DPR RI, dilansir Jumat (27/8/2021).


Tak hanya ongkos kirim dalam negeri yang mahal, ongkos ekspor pun sama. Ia mencontohkan seperti barang furniture yang harga barang sama seperti harga kirimnya.


"Kalau 20 footer pernak-pernik harga bisa USD 40 hingga USD 50 ribu, kalau furniture USD 10 ribu, sedangkan ongkir ke AS USD 10 ribu. Jadi furnitur itu sudah tidak masuk akal harganya," ungkapnya.


Ia mengatakan pihaknya berupaya untuk menggabungkan UMKM agar semua barang yang akan dikirim dijadikan dalam satu tempat dan dalam satu waktu. Kemudian, nantinya akan dikirim dengan tujuan yang sama.


"Kita bisa kumpulin UMKM kita kumpulkan mereka, misalnya 29 Agustus barangnya harus sudah ada di warehouse mana yang tujuannya yang hampir mirip di Amerika Serikat," terangnya.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : muhammad lutfi partai, mendag lutfi partai, lutfi agizal adalah, duta besar termuda di dunia


Reponsive Ads