Mobile Menu

navigasi

More News

Laba DBS Singapura Melonjak Hingga 37%

11:10 PM



Peluang.co.idDBS Group Holdings Singapura menandai pertumbuhan pinjaman yang kuat dan biaya kredit yang lebih lemah setelah membukukan kenaikan laba bersih kuartalan sebesar 37 persen. Hal ini karena DBS diuntungkan dari rebound di pasar rumah andalannya.


"Angka keseluruhan baik-baik saja mengingat margin bunga bersih telah turun lebih dari 40 basis poin dari tingkat sebelum COVID karena suku bunga turun, dengan sisi biaya sebagian besar diharapkan," kata Kevin Kwek, analis senior di Stanford C. Bernstein, mengomentari DBS.


Saham DBS naik sebanyak 1,2 persen ke rekor 30,95 dolar Singapura di pasar yang datar. Sahamnya naik 23 persen sepanjang tahun ini.


"Momentum bisnis dan kualitas aset keduanya lebih baik dari yang diharapkan karena pemulihan ekonomi dari pandemi berlangsung," kata CEO DBS Piyush Gupta dalam sebuah pernyataan. 


DBS melaporkan laba untuk April-Juni naik menjadi S$1,7 miliar dari S$1,25 miliar pada tahun sebelumnya dan mengalahkan perkiraan rata-rata S$1,42 miliar dari lima analis, menurut data Refinitiv. 


Ini adalah kuartal ke-10 berturut-turut DBS melaporkan laba di atas perkiraan pasar.


Penyisihan untuk potensi kerugian pinjaman turun menjadi S$79 juta dari S$849 juta di tahun sebelumnya. Gupta mengatakan kualitas aset bank lebih baik dari yang diharapkan.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : dbs singapore call center, swift code dbs singapore, dbs singapore login, dbs singapore address


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment