Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jumlah Investor Ritel di Indonesia Melonjak Hingga 125%

Peluang.co.id -  Pertumbuhan investor ritel di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 125 persen pada Juni 2021 atau tercatat sebanyak 5,...



Peluang.co.idPertumbuhan investor ritel di Indonesia mengalami peningkatan sebesar 125 persen pada Juni 2021 atau tercatat sebanyak 5,6 juta orang, jika dibandingkan dengan tahun 2019 yang hanya sebanyak 2,5 juta.


Hal ini terungkap pada kegiatan Literasi Keuangan Indonesia Terdepan (Like It) seri 3 dengan tema “Mari Bersama Membangun Negeri dengan Menjadi Investor di Negeri Sendiri" pada Jumat (13/8) secara virtual.


Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia (BI) Destry Damayanti mengajak seluruh generasi muda khususnya milenial untuk berkontribusi di pasar keuangan Indonesia, membangun negeri dengan menjadi investor di negeri sendiri. 


Dilansir dari situs Kemenkeu pada Sabtu (14/8/2021), menurutnya semakin besarnya kontribusi investor domestik, maka pembiayaan pembangunan akan lebih mudah diperoleh dan stabilitas sistem keuangan akan semakin terjaga dalam menghadapi ketidakpastian global.


Ia menuturkan potensi investor domestik, terutama investor ritel harus diiringi dengan pemahaman yang memadai tentang berbagai instrumen keuangan serta bagaimana berinvestasi dan mengelola keuangan secara bijak dan cerdas. 


Pelaksanaan Like It adalah salah satu upaya untuk meningkatkan literasi keuangan kepada generasi muda dan masyarakat dalam rangka memperbesar basis investor ritel serta mengembangkan pasar keuangan di Indonesia.


Like It merupakan kegiatan literasi berseri yang digelar oleh Forum Koordinasi Pembiayaan Pembangunan melalui Pasar Keuangan (FKPPPK) yang beranggotakan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), BI, Otoritas Jasa Keuangan (OJK), dan Lembaga Penjamin Simpanan (LPS). 


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : jumlah investor ritel indonesia, investor individu adalah, investor institusional adalah, sekuritas ritel


Reponsive Ads