Mobile Menu

navigasi

More News

Aktivitas Pabrik Korea Selatan Tumbuh Meski Ada Gangguan Pasokan

9:45 PM



Peluang.co.idAktivitas pabrik Korea Selatan tumbuh selama 10 bulan berturut-turut di bulan Juli, didorong oleh ekspansi yang solid dalam produksi dan pesanan baru. Meskipun gangguan rantai pasokan terus menambah kekhawatiran pada produsen, dengan kenaikan harga input dan output.


Dilansir dari Reuters pada Senin (2/7), Indeks manajer pembelian (PMI) IHS Markit untuk bulan Juli berdiri di 53,0, turun dari 53,9 di bulan Juni tetapi bertahan di atas angka 50, yang menunjukkan ekspansi dalam aktivitas.


"Produsen Korea Selatan terus melaporkan perbaikan berkelanjutan dalam kondisi operasi pada awal paruh kedua tahun ini karena tingkat produksi terus berkembang," kata Usamah Bhatti, ekonom di IHS Markit.


Sub-indeks untuk output berada di 53,5, menandai ekspansi bulan ke-11 berturut-turut, dan naik dari 53,3 bulan sebelumnya.


Untuk memenuhi peningkatan produksi, perusahaan terus menaikkan tingkat staf untuk satu bulan lagi, meskipun tingkatnya paling rendah dalam lima bulan.


Total pesanan baru dan pesanan ekspor keduanya meningkat untuk bulan ke-10 tetapi laju pertumbuhan sedikit berkurang dari Juni karena varian Delta yang sangat menular dan pembatasan terkait melemahkan permintaan global.


"Bukti anekdot menunjukkan kebangkitan kasus COVID-19 di seluruh Asia dan gangguan rantai pasokan yang sedang berlangsung telah menyebabkan pelonggaran permintaan di pasar domestik dan eksternal," kata Bhatti.


Survei hari Senin menunjukkan bahwa kekurangan bahan baku dan penundaan pengiriman terus berlanjut, yang menyebabkan kenaikan harga input lebih lanjut. Itu juga menempatkan perusahaan di bawah tekanan untuk membebankan biaya yang lebih tinggi kepada klien mereka.


"Gangguan rantai pasokan yang sedang berlangsung dan kebangkitan virus juga berkontribusi pada melemahnya sentimen bisnis. Tingkat optimisme adalah yang terendah sejak Desember 2020, namun kuat secara keseluruhan," tambah Bhatti.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : bahasa korea selatan, kota korea selatan, peta korea selatan, profil negara korea selatan



Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment