Mobile Menu

navigasi

More News

UMKM Dapat Bantuan Selama PPKM Darurat Berlaku

1:30 AM



Peluang.co.idPemerintah berencana akan menambah target penerima bantuan produktif untuk usaha kecil (BPUM) atau BLT UMKM. Terdapat 3 juta UMKM yang akan menerima bantuan sebesar Rp 1,2 juta selama PPKM Darurat.


Hal ini disampaikan oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani dalam konferensi pers yang digelar secara virtual melalui youtube Kemenkeu RI, Jumat (2/7).


"Seperti diketahui untuk BPUM ini bantuan produktif lokasinya adalah Rp 15,36 triliun, targetnya untuk 12,8 juta usaha mikro di mana mereka mendapatkan Rp 1,2 juta bantuan produktif cash," ungkapnya.


Ia menyampaikan hingga kuartal kedua tahun ini, realisasi BPUM sudah mencapai Rp 11,76 triliun. Dengan total terdapat 9,8 juta usaha kecil yang telah menerima bantuan.


"Untuk PPKM darurat ini yang pada bulan Juli kita berharap sampai dengan September untuk sisa anggarannya Rp 3,6 triliun bagi 3 juta UMKM bisa diberikan sehingga membantu masyarakat pada kondisi PPKM darurat," imbuhnya.


Menkeu menambahkan saat ini pihaknya sedang berupaya untuk mempercepat penyaluran bantuan tersebut. Penyaluran bantuan ini direncanakan akan dimulai pada bulan Juni 2021.


"Sekarang kita sedang mengakselerasi untuk pemberian 3 juta UMKM dengan bantuan Rp 1,2 juta usaha mikro ini, yang bisa dimulai dan diakselerasi pada bulan Juli hingga September nanti," tuturnya. ( Foto : bumn.info / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment