Mobile Menu

navigasi

More News

Pemerintah Akan Perpanjang Diskon Listrik

12:56 AM



Peluang.co.idMenteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan pemerintah akan memperpanjang program stimulus diskon listrik untuk masyarakat pelanggan PLN golongan 450 VA dan 900 VA pada saat pemberlakuan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) darurat.


Hal ini ia sampaikan ketika hadir dalam Konferensi Pers : Aspek APBN Terhadap Implementasi PPKM Darurat yang diselenggaran secara virtual pada Jumat (2/7).


"Dengan adanya PPKM darurat, akan diperpanjang lagi diskon 50 persen untuk 450 VA dan 900 VA dengan 25 persen sampai kuartal tiga. Jadi durasinya diperpanjang sampai September," jelas Menkeu.


Untuk memberikan bantuan diskon tarif listrik ini pemerintah menyiapkan Rp 420 miliar. Ia juga menyampaikan nantinya akan ada sekitar 32,6 juta pelanggan 450 VA dan 900 VA yang akan menerima perpanjangan stimulus diskon tarif listrik ini.


"Untuk itu akan ditambahkan dana sampai September Rp 1,91 triliun, dan alokasi untuk semester 1 yang sudah dibayarkan Rp 5,67 triliun. Jadi total diskon listrik untuk kelompok menengah bawah Rp 7,58 triliun," ungkapnya.


Pada diskon listrik kali ini terdapat sedikit perubahan. Khusus untuk pelanggan 450 VA tidak lagi menerima diskon 100 persen. Untuk pelanggan 900 VA juga tidak lagi 50 persen.


Pemerintah juga akan mengucurkan bantuan rekening minimum dan biaya beban atau abonemen. Bantuan ini ditargetkan untuk 1,14 juta penerima. Bantuan juga akan diperpanjang hingga September 2021. ( Foto : Indonesia.go.id / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment