Mobile Menu

navigasi

More News

Prospek Ekonomi India Terlihat Cerah

10:00 PM

 


Peluang.co.idReserve Bank of India mengungkapkan prospek ekonomi jangka pendek India menunjukkan titik terang setelah penurunan bertahap gelombang kedua infeksi COVID-19 dan program vaksinasi yang agresif. 


Dilansir dati Reuters pada Jumat (16/7), RBI mengatakan telah terjadi peningkatan indikator mobilitas dan kehadiran di tempat kerja, serta lonjakan pembayaran pajak, konsumsi daya, transaksi digital, dan indikator lainnya di bulan Juni. Hal ini sebgai tanda kebangkitan bisnis dan kepercayaan konsumen.


"Sementara beberapa indikator aktivitas frekuensi tinggi pulih, peningkatan permintaan agregat yang solid belum terbentuk," kata RBI.


Dari sisi penawaran, kondisi pertanian berubah baik dengan kebangkitan di musim hujan, tetapi pemulihan sektor manufaktur dan jasa masih terganggu oleh gelombang kedua Covid-19.


Meskipun gelombang kedua India sedang surut, tingkat infeksi meningkat lagi. Pemerintah khawatir bahwa pariwisata yang menjadi sebab penyebaran virus ini.


Kenaikan inflasi yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir ini, didorong oleh guncangan pasokan karena gangguan yang disebabkan oleh pandemi, termasuk peningkatan margin dan pajak.


Inflasi ritel India naik, namun tidak mencapai target yang diharapkan pada bulan Juni. Tetapi tetap di atas kisaran target bank sentral yaitu 2 sampai 6 persen.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : ekonomi india terkini, ekonomi india 2021, ekonomi india 2020, ekonomi india dan indonesia


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment