Mobile Menu

navigasi

More News

Ini Tanggapan Luhut Soal PPKM Darurat Ancam Pemulihan Ekonomi RI

10:00 PM


Peluang.co.idMenteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan buka suara soal pelaksanaan PPKM Darurat yang berpotensi menghambat pemulihan ekonomi nasional.


Ia menyebut ada tim yang akan mengamati sejauh mana pembatasan kegiatan ekonomi yang akan dilakukan.


"Tentu ini kita amati dengan cermat, kami ada tim juga yang mengamati sampai berapa jauh kita boleh pergi, istilah saya itu kalau kita bengkokkan sesuatu mesti ada batasnya, kalau bengkok terus ya patah, jadi kita mengamati betul masalah ekonomi ini jangan sampai kelamaan juga malah buat mati," jelasnya dilansir pada Jumat (16/7). 


Ia mengatakan dampak PPKM Darurat terhadap kegiatan pemulihan ekonomi nasional harus ditanggapi dengan hati-hati. Nantinya, akan ada evaluasi untuk diambil kebijakan lebih lanjut dengan melihat data-data yang ada. 


"Kami akan laporkan cara bertindak apa yang akan dilakukan dengan data-data yang ada. Nanti kita juga bertemu asosiasi guru besar universitas dan minta pendapat mereka juga," lanjutnya.


Ia menambahkan hasil dari PPKM Darurat baru dapat terlihat setelah melewati masa inkubasi 14-21 hari. Pihaknya juga memprediksi dalam tiga minggu ini akan terjadi kenaikan kasus.


"Supaya tidak naik kita kurangi kerumunan-kerumunan, baru keliatan beberapa waktu ke depan dan ingat varian delta ini sangat-sangat besar penyebarannya, berbagai literatur menyebut bisa 5-6 kali lebih besar penyebarannya," pungkasnya. 


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : luhut binsar panjaitan paulus panjaitan, tinggi badan luhut binsar panjaitan, agama luhut binsar panjaitan, kekayaan luhut binsar panjaitan


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment