Mobile Menu

navigasi

More News

PPKM Darurat, KKP Minta Konsumsi Ikan Masyarakat Tak Terganggu

1:30 AM


Peluang.co.idKementerian Kelautan dan Perikanan meminta operasional angkutan logistik perikanan tetap berjalan selama PPKM Darurat berlaku. Hal ini agar angka konsumsi ikan tak terganggu dan terus meningkat.


Ditjen Penguatan Daya Saing Produk Kelautan dan Perikanan (PDSPKP) mengajak gubernur dan bupati/walikota di beberapa wilayah Jawa dan Bali dapat memberikan akses di pintu keluar-masuk wilayah bagi kelancaran pengiriman dan distribusi hasil kelautan dan perikanan.


"Namun demikian, dalam pelaksanaan harus tetap memperhatikan protokol kesehatan dan Standar Operasional Prosedur sebagaimana yang ditetapkan," kata Direktur Jenderal PDSPKP Artati Widiarti dilansir pada Jumat (9/7).


Artati juga telah meminta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi, Kabupaten/Kota di wilayah Jawa dan Bali untuk terus mendampingi pelaku usaha perikanan dalam distribusi hasil kelautan dan perikanan tetap menerapkan protokol kesehatan. 


Dengan upaya ini diharapkan dapat menjaga ketersediaan ikan di pasar tradisional maupun modern. Terlebih saat kondisi pandemi, masyarakat banyak memanfaatkan pasar online atau fitur e-commerce untuk memenuhi kebutuhan konsumsi ikan


Hal ini pun membuat para pengolah dan pemasar hasil kelautan dan perikanan untung dan dapat mempertahankan omsetnya di tengah pandemi. 


"Sehingga perlu dijaga benar kemudahan dalam pendistribusian ikan hingga ke tangan konsumen," pungkasnya ( Foto : KKP / Penulis : Fitri )



Tags : kkp covid, kkp bandara, epegawai kkp, cpns kkp


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment