Mobile Menu

navigasi

More News

Pekerja dan Pengunjung Wajib Vaksin, Pengusaha Minta Mal Boleh Dibuka

12:15 AM



Peluang.co.idKetua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Arsjad Rasjid meminta agar mal dapat diizinkan untuk beroperasional selama masa PPKM berlaku, namun dengan catatan baik pekerja dan pengunjung telah divaksinasi. 


"Harapannya tetap dibuka supaya ritelnya pun bisa berjalan. Jadi PPKM kami dukung tapi bersamaan tolong dipikirkan bagaimana roda ekonomi tetap bisa berjalan," kata Arsjad dalam Youtube Kadin Indonesia, dikutip Senin (26/7).


Ia juga meminta industri esensial, kritikal dan yang berorientasi ekspor dapat beroperasi 100 persen. Dengan catatan, perusahaan telah melalukan vaksinasi dan menerapkan protokol kesehatan.


"Kami mengharapkan bila mana perusahaan tersebut sudah melakukan vaksinasi dan juga memiliki tingkat prokes yang tinggi sekali, yang baik, maka dengan demikian untuk bisa operasi 100 persen," tuturnya.


Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar ekonomi tetap berjalan. Sedangkan, untuk industri yang non esensial bisa beroperasi 50 persen.


"Namun kedua-duanya kita bicara direct workers, sedangkan untuk indirect sebagai penunjang kita mengharapkan tidak apa-apa workd from home masih ada 10-25 persen," ujarnya.


( Gambar : Facebook Grand Indonesia / Penulis : Fitri )



Tags : mall jakarta, kapan mall dibuka kembali 2021, mall terdekat, mal atau mall kbbi


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment