Mobile Menu

navigasi

More News

Luhut Minta Pengusaha Bersabar Selama PPKM Darurat

10:10 PM

 


Peluang.co.idMenteri Koordinator Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan menghimbau kepada para pengusaha untuk bersabar dan berkorban di tengah sulitnya bisnis akibat PPKM Darurat.


Hal ini disampaikan oleh Luhut ketika hadir dalam acara deklarasi gotong royong yang digelar Kadin dan Kemenaker pada Selasa, 13 Juli 2021.


"Semua ini perlu pengorbanan dari para pengusaha. Saya paham betapa beratnya para pengusaha, tapi ini masalah ramai-ramai kita semua," ungkap Luhut dilansir pada Rabu (14/7).


Luhut meminta agar perusahaan mematuhi aturan kapasitas kantor selama PPKM Darurat berlaku dan memperhatikan hak-hak pekerja.


"Saya minta agar bisa mengatur tenaga kerja terutama yang terkena aturan 50 persen maksimal staf, sementara yang harus 100 persen WFH tolong diperhatikan hak-hak pekerja," imbuhnya.


Ia mengatakan bahwa dirinya telah berdiskusi dengan Menteri Keuangan dan Menko Perekonomian untuk mencari cara meringankan beban bagi berbagai pihak yang terdampak PPKM Darurat. Termasuk stimulus bagi pengusaha.


"Saya berjanji akan mengoptimalkan sumber daya dari pemerintah membantu pihak yang terdampak negatif dari PPKM Darurat. Saya sudah atur pembicaraan juga dengan Menkeu, Menko Perekonomian, bagaimana kita coba meringankan ini," tuturnya.


Luhut juga menghimbau kepada pengusaha maupun para pekerja untuk disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan baik dan mengikuti aturan PPKM Darurat. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : kekayaan luhut binsar panjaitan, rumah mewah luhut panjaitan, agama luhut binsar panjaitan, pemilik pt toba sejahtera

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment