Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Sebut Investor Besar dan UMKM Sama Mulianya

1:34 AM



Peluang.co.idPresiden Joko Widodo mengatakan pemerintah membuka akses untuk UMKM dan koperasi untuk investasi. Sehingga investasi bukan hanya terbuka untuk para investor besar.  


"Saya ingin menggarisbawahi, investasi jangan hanya dilihat sebagai investor besar. Pemerintah juga memberikan akses setara kepada golongan UMKM dan koperasi. Investor berbasis UMKM dan koperasi sama mulianya dengan investor besar, investor asing," ujarnya dalam acara Investor Daily Summit 2021, Selasa (13/7).


Jokowi mengatakan bahwa UMKM dan koperasi sama seperti investor besar karena dapat membuka lapangan pekerjaan sekaligus dapat meningkatkan perekonomian negara.


"Sama-sama memberikan kesempatan kerja kepada rakyat Indonesia. Sama-sama berperan memajukan perekonomian bangsa," imbuhnya.


Menurutnya, Investasi menjadi kunci untuk pemulihan ekonomi di kondisi pandemi COVID-19. Selain investasi, pertumbuhan ekonomi juga bisa ditopang dengan mendorong industrialisasi, hilirisasi, investasi, dan meningkatkan ekspor.


"Struktur ekonomi kita yang selama ini lebih dari 55% dikontribusikan oleh konsumsi masyarakat, harus perlahan kita alihkan menjadi ke produktif, yakni dengan mendorong industrialisasi, hilirisasi, investasi, dan meningkatkan ekspor," terang Jokowi.


Disamping itu, pemerintah juga telah melakukan penyederhanaan perizinan untuk pengusaha melalui system online single submission (OSS). Hal itu bertujuan untuk meningkatkan minat investor khususnya dari dalam negeri.


"Penyederhanaan perizinan berusaha di pusat dan daerah, penerapan perizinan berusaha berbasis risiko, serta berbagai insentif lainnya diharapkan dapat meningkatkan minat investor khususnya dari dalam negeri," tuturnya. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : investor perorangan, investasi umkm adalah, mencari investor untuk kerjasama, cari investor pribadi


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment