Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Naik 2 % Akibat Stok AS Berkurang

9:45 PM



Peluang.co.idHarga minyak naik untuk hari kedua karena pasar bereaksi terhadap penurunan persediaan AS, dan tanda-tanda permintaan Asia yang kuat dari China dan India menambah dukungan.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (10/7), minyak mentah berjangka Brent naik USD 1,43 atau 1,93 persen, pada USD 75,55. Sementara minyak berjangka West Texas Intermediate AS naik USD 1,62, atau 2,2 persen, menjadi USD 74,56.


"Pasar akan menghadapi penurunan bersejarah dalam persediaan minyak AS, dan meredupnya prospek minyak Iran kembali ke pasar," kata Phil Flynn, analis senior di Price Futures Group di Chicago.


Stok minyak mentah dan bensin AS turun dan permintaan bensin mencapai level tertinggi sejak 2019, Administrasi Informasi Energi AS mengatakan hal itu menandakan peningkatan kekuatan dalam perekonomian.


"Laporan saham EIA yang bullish membantu pasar minyak rebound ke dalam kegelapan," kata Stephen Brennock dari pialang minyak PVM.


"Jelas, pasar minyak AS ketat. Namun satu-satunya cara untuk mencegah kerugian lebih lanjut adalah menahan ancaman perang harga OPEC+," tambahnya.


Kenaikan harga minyak dibatasi oleh kekhawatiran kemungkinan anggota kelompok OPEC+ mengabaikan batas produksi yang telah mereka ikuti selama pandemi COVID-19, dengan pembicaraan terhenti karena kebuntuan antara produsen utama Arab Saudi dan Uni Emirat Arab. 


Dua sekutu Teluk OPEC berselisih mengenai usulan kesepakatan yang akan menjual lebih banyak minyak ke pasar


Rusia berusaha menengahi dalam upaya mencapai kesepakatan untuk meningkatkan produksi. Amerika Serikat juga berdiskusi dengan para pejabat di Arab Saudi dan UEA. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : harga minyak dunia 2021, harga minyak dunia terkini, harga minyak dunia hari ini 2021, harga minyak dunia terbaru


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment