Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ekonomi Korea Selatan Melaju Pada Kuartal II 2021

Peluang.co.id -  Ekonomi Korea Selatan tumbuh pada laju tahunan tercepat dalam satu dekade pada kuartal kedua. Hal ini karena adanya penin...



Peluang.co.idEkonomi Korea Selatan tumbuh pada laju tahunan tercepat dalam satu dekade pada kuartal kedua. Hal ini karena adanya peningkatan konsumsi swasta, meskipun bangkit dari COVID-19 menimbulkan keraguan prospek pertumbuhan untuk sisa tahun ini.


Dilansir dari Reuters, data dari Bank of Korea pada Selasa (27/7) menunjukkan produk domestik bruto (PDB) tumbuh 0,7 persen pada kuartal kedua, setelah naik 1,7 persen tiga bulan sebelumnya.


Apabila dilihat secara tahunan, ekonomi melonjak 5,9 persen. Ini merupakan pertumbuhan tercepat dalam satu dekade.


Pertumbuhan tersebut naik tajam dari 1,9 persen pada kuartal pertama. Hal ini didorong oleh ekspor dan impor yang kuat sebagai perdagangan utama. 


Namun, para ekonom melihat laju pertumbuhan lambat pada kuartal ketiga karena pemerintah memberlakukan memperketat pembatasan virus COVID-19 untuk mencegah penyebarannya semakin luas.


Sementara ekspor melonjak 22,4 persen secara tahunan, turun 2,0 persen dari kuartal sebelumnya dan menjadi hambatan bersih pada output ekonomi pada kuartal kedua, menunjukkan pertumbuhan mungkin stabil secara bulanan mendatang.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : bahasa korea selatan, kota korea selatan, peta korea selatan, profil negara korea selatan


Reponsive Ads