Mobile Menu

navigasi

More News

Risma Pastikan Percepat Penyaluran Bansos Bagi Masyarakat

9:40 PM



Peluang.co.idMenteri Sosial Tri Rismaharini menyampaikan pemerintah terus mempercepat penyaluran bantuan sosial (bansos) kepada masyarakat selama masa PPKM berlaku.


“Pemerintah memberikan dua jenis bantuan yang dikelola oleh Kementerian Sosial di luar kementerian yang lain, yaitu BPNT atau Bantuan Pangan Non Tunai atau Kartu Sembako yang melalui e-warung dan PKH (Program Keluarga Harapan). Kemudian pada saat COVID-19, maka pemerintah menurunkan Bantuan Sosial Tunai,” jelasnya, dikutip Selasa (27/7).


Untuk BPNT dan PKH diberikan secara beriringan. Ia menyebut pemerintah menambah alokasi untuk BNPT, yang sebelumnya diberikan selama 12 bulan ditambahkan dua bulan untuk periode Juli-Agustus.


“Jadi, mestinya dia (KPM) hanya terima 12 bulan, namun kemudian ditambah lagi dua bulan, jadi dua kali Rp200 ribu sejumlah penerima 18,8 juta,” ujarnya.


Dalam rangka mengurangi dampak ekonomi akibat PPKM, pemerintah juga memberikan tambahan bantuan beras masing-masing sebesar 10 kilogram kepada keluarga penerima PKH dan BST.


“Jadi kalau kita hitung, keluarga penerima PKH 10 juta kemudian BST itu 10 juta, totalnya 20 juta, masing-masing menerima 10 kg beras,” tuturnya.


Ia menambahkan untuk jumlah penerima BPNT ialah 18,8 juta KPM. Dari jumlah tersebut, 10 juta di antaranya termasuk keluarga penerima PKH.


( Gambar : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )



Tags : cek bansos ktp, daftar bansos online, cek bansos covid, cek bansos 2021

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment