Mobile Menu

navigasi

More News

Dolar dan Yen Lemah Akibat Sentimen Risiko, Musk Mengangkat Bitcoin

9:32 PM



Peluang.co.idDolar AS dan yen tetap melemah setelah jatuh dari level tertinggi multi-month di tengah pemulihan karena pendapatan yang kuat mengangkat saham Wall Street.


Dilansir dari Reuters pada Kamis (22/7), cryptocurrency menguat setelah CEO Tesla Inc Elon Musk mengatakan perusahaan kemungkinan besar akan melanjutkan penerimaan bitcoin untuk pembayaran.


Indeks dolar, yang mengukur mata uang terhadap enam mata uang utama, berdiri di 92,810 setelah mundur dari tertinggi tiga setengah bulan di 93,194.


Yen diperdagangkan pada 130,045 per euro, dari puncak hampir empat bulan di 128,610 awal pekan ini, dan pada 81,00 terhadap dolar Australia, dari puncak 5 1/2 bulan di 79,85.


"Penghasilan yang kuat telah menyapu kekhawatiran Delta di AS," tulis analis National Australia Bank Tapas Strickland dalam sebuah catatan.


"Konsensusnya adalah (jenis Delta) tidak menimbulkan risiko langsung bagi pemulihan, menunda pembukaan kembali paling lama tiga bulan karena negara-negara meningkatkan upaya vaksinasi sebagai tanggapan," katanya.


Dalam cryptocurrency, bitcoin menahan lonjakan 7,9 persen pada hari Rabu- terbesar sejak pertengahan Juni- untuk diperdagangkan sekitar USD 32.200.


( Gambar : Reuters / Penulis : Fitri )



Tags : dolar hari ini, dolar australia, dolar singapura, prediksi dollar hari ini

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment