Mobile Menu

navigasi

More News

Banyak Dicari, Produksi Ivermectic Ditingkatkan Hingga 16 Juta Butir/Bulan

1:15 AM



Peluang.co.idPT Indofarma sebagai produsen obat Ivermectin akan meningkatkan produksi obat tersebut. Ivermectin sedang banyak dicari oleh masyarakat untuk terapi penyembuhan pasien virus Corona (COVID-19).


Hal ini disampaikan oleh Direktur Utama Indofarma Arief Pramuhanto ketika rapat dengan Komisi VI DPR RI pada Rabu (7/7).


"Bulan Juli ini kita akan memproduksi 8 juta butir atau kurang lebih 400 ribu botol. Dan bulan depan kami akan menambah beberapa fasilitas, di mana diharapkan nanti produksinya bisa dua kali lipat," ujarnya.


Ia mengatakan pihak BPOM telah menerbitkan PPUK atau persetujuan pelaksanaan uji klinis Ivermectin sebagai obat terapi pasien Covid-19. 


Selain mendistribusikan ke rumah sakit dan klinik, Indofarma juga mendistribusikan obat Ivermectin ini ke banyak apotek.


Arief menyebut Ivermectin merupakan obat keras sehingga tidak dapat dibeli secara bebas. Masyarakat harus berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter


"Ini adalah obat keras di mana diperlukan resep dokter. Jadi ini bukan obat yang OTC, tapi ini adalah obat keras yang harus dengan resep dokter," pungkasnya. ( Foto : Halodoc / Penulis : Fitri )



Tags : jual ivermectin untuk manusia, harga ivermectin di apotik, ivermectin 12 mg, ivermectin dr. sidharta


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment