Mobile Menu

navigasi

More News

Ahmad Sahroni : Perpanjangan PPKM Darurat Harus Perhatikan Ekonomi Rakyat

10:00 PM



Peluang.co.idWakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni menilai pemerintah harus memperhatikan kondisi ekonomi masyarakat yang akan terdampak perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat. 


"Saya melihatnya memang PPKM Darurat penting demi menahan laju penularan Covid-19, karena memang kasusnya hingga saat ini masih meningkat," ujarnya dikutip dari Parlemantaria, Sabtu (17/7).


Menurutnya, selama PPKM Darurat ini pemerintah harus memastikan kebutuhan ekonomi masyarakat terpenuhi, terutama yang bekerja di sektor informal dan tidak bisa makan kalau tidak keluar rumah.


“Kita lihat akhir-akhir ini banyak pemberitaan bahwa penjual kaki lima maupun UMKM, mereka benar-benar kehilangan mata pencahariannya. Efek seperti ini yang harus diantisipasi pemerintah karena kalau kebijakannya diperpanjang, ekonomi rakyat juga akan makin terpuruk," jelasnya.


Ia juga meminta kepada pemerintah agar tidak menerbitkan aturan yang membingungkan, seperti perkantoran buka, atau tentang larangan aktivitas di rumah ibadah yang kemudian diperbolehkan.


"Menurut saya perlu diantisipasi sosialisasinya bagaimana agar masyarakat tidak bingung dan ujung-ujungnya menyebabkan gesekan di lapangan," pumgkasnya. 


( Gambar : DPR / Penulis : Fitri )



Tags : ppkm perpanjangan dari, ppkm diperpanjang sampai tanggal 2, ppkm diperpanjang sampai tanggal berapa, ppkm sampai tanggal berapa 2021


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment