Mobile Menu

navigasi

More News

Politisi : Investasi Baterai China di Perancis Ciptakan 1.000 Pekerjaan

10:00 PM


Peluang.co.idPabrik baterai mobil listrik yang direncanakan oleh Envision AESC China di Perancis utara, yang disebut sebagai dorongan bagi industri otomotif dalam pergolakan karena beberapa pekerjaan tradisional hilang, akan menciptakan setidaknya 1.000 posisi baru, seorang politisi Prancis mengatakan pada hari Jumat.


Dilansir dari Reuters pada Sabtu (26/6), pembuat mobil secara global berlomba untuk tetap di depan para pesaingnya dalam memproduksi kendaraan yang lebih bersih, sebuah perubahan teknologi yang akan mendorong Volkswagen Jerman misalnya untuk membangun enam pabrik sel baterai sendiri di Eropa.


Xavier Bertrand, dari partai oposisi Les Republicains dan yang mencalonkan diri kembali sebagai kepala wilayah Hauts-de-France, mengkonfirmasi investasi Envision di pabrik Prancis.


Dikutip dari AFP, Bertrand mengatakan bahwa 1.000 pekerjaan yang akan diciptakan awalnya bisa mencapai 2.500 dalam jangka panjang.


Dua sumber yang dekat dengan masalah tersebut mengatakan bahwa Renault telah memilih Envision untuk membuat baterai untuk kendaraan listrik masa depannya, termasuk model Renault 5. Salah satu sumber mengatakan pabrik itu melibatkan investasi sekitar dua miliar euro dari Envision.


Investasi dan rincian pekerjaan diperkirakan akan dikonfirmasi pada hari Senin oleh Presiden Emmanuel Macron, kata sumber tersebut.


Perancis berusaha mendorong rekor nasionalnya sendiri untuk memproduksi baterai untuk mobil, meskipun para politisi menyambut baik investasi China. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment