Mobile Menu

navigasi

More News

Pendaftaran CPNS 2021 Resmi Dibuka Hari Ini

10:30 PM

 

Peluang.co.idBadan Kepegawaian Negara (BKN) resmi membuka pendaftaran untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mulai Rabu (30/6) hingga 21 Juli 2021. Pendaftaran dapat diakses pada laman sscasn.bkn.go.id.


Ada sebanyak 688.623 kursi yang telah ditetapkan untuk para CPNS. Seleksi pada tahun ini terdiri dari CPNS dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) guru dan non-guru. 


“Jadi pendaftaran dilakukan secara serentak untuk tiga jenis kualifikasi peserta. Baik CPNS, PPPK guru dan PPPK non guru. Pendaftarannya sama pada tanggal 30 Juni sampai 21 Juli,” ujar Deputi Bidang Sistem Informasi Kepegawaian BKN Suharmen dilansir dari Liputan6.com, Rabu (30/6).


Pada proses penerimaan CPNS 2021 ini nantinya akan diterapkan protokol kesehatan, mengingat kondisi saat ini yang masih dalam masa pandemi Covid-19. 


Dalam seleksi CPNS ini, tahap ujian seleksi akan lebih sedikit. Sebelumnya terdapat 5 sesi dalam sehari, nantinya hanya akan ada 3 sesi


Suharmen menyampaikan bahwa hal tersebut dilakukan karena pihaknya tidak ingin seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) ini menjadi klaster baru penyebaran Covid-19.


"Seleksi ASN tahun ini akan lebih panjang waktunya, karena jumlah sesinya sudah dikurangi. Kedua adalah potensi pendaftarnya juga luar biasa besar, maka tentu saja waktunya akan lebih panjang," jelasnya.


BKN juga bekerjasama dengan seluruh lembaga terkait dalam pelaksanaan seleksi CPNS dan PPPK tahun ini agar dapat berjalan dengan baik. ( Foto : Katadata / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment