Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Ma'ruf Amin Dorong Pengembangan Ekonomi Syariah Indonesia

Peluang.co.id -  Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong pengembangan ekonomi syariah di Indonesia lewat peran riset dan teknolog...


Peluang.co.idWakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong pengembangan ekonomi syariah di Indonesia lewat peran riset dan teknologi.


“Pemerintah akan mendukung upaya sinergi sektor industri dan litbang untuk saling bekerja sama dan berkolaborasi, khususnya mengenai masalah ekonomi dan keuangan syariah,” jelasnya dilansir dari Sekretariat Kabinet, Jumat (4/6).


Menurutnya, saat ini penting adanya koordinasi antara BRIN dengan kementerian atau lembaga terkait agar menghasilkan nilai tambah melalui hasil riset yang efisien. Sehingga dapat diimplementasikan di sektor-sektor yang membutuhkan.


“Hasil riset dari BRIN, bekerja sama dengan pihak terkait saya pikir menjadi sangat penting untuk pengembangan hasil yang efisien dan juga kualitasnya,” ujarnya.


Untuk perkembangan ekonomi syariah, para pelaku industri produk halal saat ini membutuhkan teknologi tepat guna untuk pengembangan produknya.


“Kita butuh teknologi tepat guna, seperti kemasan yang dapat bertahan lama, produk kemasan yang dapat menekan biaya industri sehingga efisien. Teknologi pangan juga jangan sampai tertinggal,” paparnya.


Ma'ruf Amin juga mengapresiasi BRIN karena telah melakukan riset yang mendukung pemerintah dalam membangun ekosistem ekonomi syariah.


“Saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh BRIN yang sudah berjalan tentang riset halal. Ini menambah terciptanya jaringan ekosistem ekonomi syariah nasional,” pungkasnya. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

Reponsive Ads