Mobile Menu

navigasi

More News

Margo Yuwono Resmi Dilantik Jadi Kepala BPS

12:50 AM



Peluang.co.idMargo Yuwono resmi menjabat sebagai Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) yang baru. Ia menggantikan Kepala BPS sebelumnya, Suhariyanto yang telah memimpin lembaga tersebut sejak 2016 dan memutuskan untuk pensiun.


Pelantikan ini dilakukan oleh Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional sekaligus Kepala Badan Perencanaan Nasional Suharso Monoarfa pada Jumat (25/6) secara virtual.


"Pada hari ini Jumat 25 Juni 2021, saya Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Badan Perencanaan Nasional, dengan ini secara resmi melantik saudara dalam jabatan baru di lingkungan Badan Pusat Statistik," ujar Suharso.


Suharso percaya dan yakin bahwa Margo Yuwono akan menjalankan tugas sebagai Kepala BPS yang baru dengan baik.


"Saya percaya bahwa saudara akan melaksanakan tugas sebaik-baiknya sesuai tanggung jawab yang diberikan," imbuhnya.


Pelantikan ini tertuang dalam Keputusan Presiden 79/TPA tentang Pemberhentian dari Jabatan Pimpinan Utama dan Madya dan Pengangkatan Jabatan Pimpinan Utama di Lingkungan BPS yang ditetapkan pada 28 Mei 2021.


Dengan kepemimpinan yang baru, diharapkan Margo Yuwono dapat meningkatkan kinerja BPS. Terutama pada era digitalisasi ini yang mengharuskan data akurat, obyektif, cepat, dan kredibel sebagai dasar pengambilan kebijakan.


"Keberadaan data yang akurat, obyektif, cepat, dan kredibel di era digitalisasi ini jadi penting. Di mana pemerintah harus lakukan kebijakan yang cepat dan tepat sasaran sejak perencanaan, pelaksanaan, dan pengawasan," pungkasnya. ( Sumber : Youtube BPS Statistics / Foto : Kbr.id / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment