Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi Dukung Pertumbuhan Ekonomi di Bandara JB Soedirman

Peluang.co.id -  Presiden RI Joko Widodo berharap keberadaan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (Bandara JB Soedirman) dapat memberikan...


Peluang.co.idPresiden RI Joko Widodo berharap keberadaan Bandar Udara Jenderal Besar Soedirman (Bandara JB Soedirman) dapat memberikan kontribusi bagi pertumbuhan ekonomi di wilayah Jawa Tengah khususnya bagian selatan.


Hal ini ia sampaikan ketika meninjau secara langsung Bandara JB Soedirman yang berada di Kabupaten Purbalingga, Jawa Tengah (Jateng)  pada Jumat (11/6).


“Kita harapkan bandara ini akan memberikan kontribusi menumbuhkan ekonomi tidak hanya di Kabupaten Purbalingga, tetapi juga di Banyumas, di Cilacap, kemudian Banjarnegara, kemudian Wonosobo, dan juga daerah sekitarnya, termasuk Kebumen,” ungkap Jokowi dilansir dari Sekretariat Kabinet.


Saat ini proses pembangunan bandara masih terus berlanjut tetapi Bandara JB Soedirman telah sejak 1 Juni 2021 dan telah melakukan penerbangan perdana pada tanggal 3 Juni 2021. Bandara JB Soedirman ini memiliki landasan pacu atau runway sepanjang 1.600 meter dengan lebar 30 meter.


“Meskipun terminalnya belum selesai, tetapi minggu yang lalu telah mulai dilakukan penerbangan dari Jakarta ke Purbalingga, kemudian dari Purbalingga ke Surabaya oleh Citilink, dan kita melihat juga penumpangnya lebih dari 70 persen, alhamdulillah,” imbuhnya.


Jokowi berharap dengan dibukanya bandara tersebut, mobilitas orang dan barang di wilayah Jawa Tengah bagian selatan akan menjadi lebih baik, sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi wilayah tersebut.


“Kita harapkan mobilitas orang, mobilitas barang, mobilitas logistik akan menjadi lebih baik, sehingga akhirnya akan memberikan kontribusi pertumbuhan ekonomi pada wilayah di Jawa Tengah bagian selatan ini,” tandasnya. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads