Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

DPR RI Dorong Penambahan Anggaran Kementerian PUPR

Peluang.co.id -  Wakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mendorong penambahan anggaran bagi Kementerian PUPR yang sempat men...


Peluang.co.idWakil Ketua Komisi V DPR RI Syarief Abdullah Alkadrie mendorong penambahan anggaran bagi Kementerian PUPR yang sempat mengalami penurunan pagu anggaran dari Rp 135 triliun menjadi Rp 100,04 triliun pada tahun 2021. 


Hal ini disampaikannya dalam keterangan resminya menghadiri Rapat Kerja Komisi V DPR RI yang membahas terkait dengan pembicaraan Pendahuluan RKP K/L dan RKA K/L Tahun Anggaran 2022, Rabu 2 Juni 2021. 


"DPR dengan segenap kewenangannya akan mendorong penambahan anggaran PUPR. Mengingat, PUPR memiliki program yang langsung bersentuhan dengan masyarakat dengan membuka lapangan kerja di daerah yang menjadi daya ungkit pembangunan ekonomi," ujar Syarief dilansir dari laman DPR RI, Kamis (3/6).


Ia menyampaikan aspirasi pemenuhan kebutuhan air bersih wajib dipenuhi oleh negara. Misalnya, kebutuhan air bersih di Kabupaten Kubu Raya Kecamatan Sungai Kakap, Kalimantan Barat. Kemudian mengenai pembangunan jembatan duplikasi Jembatan Kapuas.


"Menurut saya, jembatan tersebut sangat mendesak dibangun karena setiap harinya terjadinya kemacetan sekaligus saya mengingatkan masalah Detail Engineering Design ( DED) Jembatan Kapuas Tiga yang sampai hari ini belum ada jawaban," tembahnya.


Syarief juga mengapresiasi kinerja program Kementerian PUPR yang telah berperan aktif dalam upaya pembangunan ekonomi masyarakat melalui program berbasis kerakyatan. ( Foto : DPR RI / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads