Mobile Menu

navigasi

More News

UMKM Kuliner Tetap Bertahan Hadapi Masa Pandemi

1:18 AM


Peluang.co.id Deputi Bidang Usaha Mikro Kemenkop UKM Eddy Satriya menyampaikan, UMKM menjadi salah satu penyangga perekonomian Indonesia. Terbukti ketika Indonesia mengalami dua kali krisis, UMKM masih bisa bertahan.


Hal tersebut ia sampaikan dalam acara kegiatan Pelatihan Vokasional Bagi Usaha Mikro Sektor Kuliner di Bogor, Jawa Barat, yang diselenggarakan pada 27-29 Mei 2021.


"Hari ini di tengah krisis akibat pandemi Covid-19 UMKM juga masih bisa bertahan. Meskipun pertumbuhan ekonomi masih kontraksi atau minus dalam beberapa kuartal, berkat UMKM pertumbuhannya mulai mendekati angka satu yang semula minus 5," tuturnya dilansir dari Kemenkop UKM, Jumat (28/5).


Pelatihan ini diikuti oleh 33 pelaku usaha mikro. Program ini fokus dengan topik pembuatan frozen food serta konten untuk memasarkan produk secara digital, baik melalui video sederhana atau pengambilan produk untuk dipajang di toko online milik pelaku usaha mikro.


"Hal ini menunjukkan adanya perubahan UMKM yang mulai beralih menggunakan teknologi digital serta pemanfaatan internet untuk menjalankan bisnisnya," katanya.


Eddy menilai pandemi Covid-19 memang telah memaksa orang untuk mencoba hal baru di dunia digital. Saat ini, dunia digital bukan lagi monopoli anak muda milenial tetapi juga untuk para pelaku UMKM. ( Foto : Kemenkop UKM / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment