Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Tinjau Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang

11:00 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo melakukan kunjungan kerja meninjau langsung proses pembangunan Tol Pekanbaru - Bangkinang yang terletak di Kabupaten Kampar, Riau pada Rabu (19/5).


Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang ini dibangun sepanjang 40 kilometer. Jalan tol tersebut juga merupakan salah satu ruas Tol Pekanbaru - Padang yang termasuk dalam jaringan Tol Trans Sumatera.


"Ini berada di sirip Pekanbaru - Bangkinang dan nanti ke arah Padang. Sudah berjalan kurang lebih 40 kilometer, dan kita harapkan progresnya makin hari makin panjang," ucap Jokowi.


Disamping itu, proses pembebasan lahan untuk pembangunan jalan tol tersebut hingga saat ini telah mencapai 60,70 persen. Sedangkan proses konstruksi telah mencapai 65,60 persen. 


Pembangunan jalan tol ini ditargetkan akan rampung pada Desember 2021 mendatang. Pengerjaan Jalan Tol Pekanbaru - Bangkinang ini juga melibatkan 5.800 tenaga kerja.


Jokowi berharap dengan semakin banyaknya jalan tol baru yang beroperasi dapat meningkatkan kecepatan pergerakan arus barang dan mobilitas masyarakat antar daerah di Indonesia.


"Dengan terbukanya banyak ruas-ruas jalan tol ini, kita harapkan mobilitas barang, mobilitas orang bisa dipercepat, dan kita memiliki daya saing yang tinggi terhadap negara-negara lain," imbuh Jokowi. ( Sumber & Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment