Page Nav

HIDE

Gradient Skin

Gradient_Skin

Pages

Responsive Ad

Jokowi : Produk Perikanan Indonesia Masih Menjanjikan Untuk Pasar Dunia

Peluang.co.id - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa produk-produk hasil perikanan Indonesia masih memiliki peluang yang sangat menj...


Peluang.co.id - Presiden RI Joko Widodo menyampaikan bahwa produk-produk hasil perikanan Indonesia masih memiliki peluang yang sangat menjanjikan bagi pasar dunia.


"Sebetulnya peluang produk-produk perikanan kita ini untuk pasar dunia masih sangat menjanjikan. Pasarnya terbuka lebar," kata Jokowi dilansir dari Sekretariat Kabinet, Jumat (7/5).


Hal ini ia sampaikan ketika meninjau langsung pengolahan makanan laut yang akan diekspor ke mancanegara di PT Bumi Menara Internusa (BMI) di Lamongan, Jawa Timur, Kamis 6 Mei 2021.


Walau pasar dunia terbuka lebar, Jokowi menilai bahwa rantai pasok bahan baku seperti udang, kepiting, hingga ikan masih perlu ditingkatkan. Hal ini agar nilai tambah produk laut juga ikut naik.


"Saya kira ke depan ini yang harus dikembangkan di negara kita, baik nanti dari tangkapan dari laut mapun dari budidaya. Ini menjadi tugas besar dari Pak Menteri KKP (Kelautan dan Perikanan)," tuturnya.


Jokowi juga mengapresiasi produk yang ada di PT BMI karena telah menyerap belasan ribu tenaga kerja. Dan perusahaan tersebut mempunyai orientasi ekspor hingga ke Amerika, Eropa, Jepang, dan negara lainnya.


"Artinya sudah masuk ke supply chain global dan nilainya juga tidak sedikit karena sudah dalam bentuk seperti ini. Semuanya dalam bentuk packaging yang sudah dalam posisi jadi dan siap saji maupun siap goreng," terangnya. ( Foto : Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )


Reponsive Ads