Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Dukung Industri Bangkit Lagi Asal Protokol Kesehatan Tetap Diterapkan

12:42 AM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo menyampaikan bahwa tidak cukup pemerintah namun semua pihak terkait juga perlu mendorong bangkitnya sektor industri. Halini guna untuk mempercepat ekonomi nasional bisa pulih kembali.

Hal ini ia ungkapkan dalam acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional Tahun 2021 yang diselenggarakan pada Selasa (4/5).

"Kita harus juga mendorong agar industri mulai bangkit, para pekerja mulai bekerja, domestic supply side harus ditingkatkan. Tapi semua dilakukan dengan protokol kesehatan yang ketat," ujar Jokowi.

Jokowi mengatakan bahwa pemulihan ekonomi dan reformasi struktural masih menjadi rencana kerja bagi pemerintah pada tahun 2022 mendatang. 

"Fondasi paling awal pemulihan ekonomi adalah pengendalian Covid-19. Kita harus mempercepat belanja pemerintah terutama berbagai bentuk bantuan sosial, padat karya serta mendorong belanja msayarakat," imbuh Jokowi.

Menurutnya, untuk reformasi struktural pemerintah sudah mengeluarkan Undang-Undang Cipta Kerja. Jokowi meminta semua lembaga pemerintah bekerjasama dalam melaksanakan dan memanfaatkan reformasi struktural ini.

Pemerintah juga berencana meningkatkan nilai tambah sektor industri dan ketahanan pangan negara.

"Harus kita rencanakan sejak sekarang bahwa nilai tambah sektor industri harus kita tingkatkan. Ketahanan pangan harus meningkat dan pemulihan sektor pariwisata harus berjalan dengan baik," jelas Jokowi. ( Sumber : Youtube Sekretariat Kabinet / Foto : Youtube Sekretariat Kabinet / Penulis : Fitri )

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment