Mobile Menu

navigasi

More News

Jokowi Ungkap Covid-19 Jadi Pelajaran dalam Perencanaan Pembangunan Indonesia

11:49 PM


Peluang.co.id - Presiden Joko Widodo mengungkapkan bahwa pandemi Covid-19 memeberikan pelajaran yang luar biaa terhadap perencanaan pembangunan di Indonesia.

Hal ini ia sampaikan dalam acara Pembukaan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Nasional (Musrenbangnas) 2021, Selasa (4/5).

"Sebaik apapun perencanaan yang sudah kita buat, kita juga harus siap untuk melakukan perubahan secara cepat untuk menyesuaikan dengan tantangan dan peluang-peluang," ujar Jokowi.

Jokowi juga menuturkan pentingnya meningkatkan produktivitas kalangan industri, baik industri kecil ataupun industri besar. Hal tersebut berkaitan dengan produksi alat-alat kesehatan dan obat guna penanganan pandemi.

Selanjutnya, Jokowi juga mengatakan pentingnya penggunaan ilmu pengetahuan dan teknologi mutakhir.

"Ketika pelayanan pemerintahan, pelayanan pendidikan dan bisnis ritel tidak bisa dilakukan secara luring, maka kita harus berubah cepat menggunakan instrumen online. Ketika kita butuh data yang cepat, data yang akurat, data yang terintegrasi, maka yang kita butuhkan adalah teknologi digital," papar Jokowi.

Menurutnya, pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, program 3T (Testing, Tracing, Treatment) dalam rangka penananan pandemi dan pelaksanaan program vaksinasi membutuhkan dukungan dari semua pihak. ( Sumber : kemenkeu.go.id / Foto : Twitter @setkabgoid / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment