Mobile Menu

navigasi

More News

Industri Halal Indonesia Perlu Dikembangkan Agar Menjadi Pusat Halal Dunia

11:17 PM



Peluang.co.id - Wakil Presiden K.H. Ma'ruf Amin mendorong berkembangnya industri halal Indonesia. Hal ini bertujuan sebagai upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat halal dunia.


"Halal lifestyle, kita ingin dorong supaya bisa berkembang lebih besar lagi, lebih pesat lagi, tidak pada fokus-fokus tertentu, tetapi semua yang memungkinkan," ujarnya dilansir dari situs Setwapres, Senin (10/5).


Nantinya diharapkan bahwa industri halal Indonesia bisa dikembangkan tidak hanya di dalam negeri tetapi juga luar negeri. Ia menuturkan bahwa produksi produk halal Indonesia harus bisa memenuhi kebutuhan pasar global.


"Industri halal ini kita ingin Indonesia bukan saja memenuhi kebutuhan dalam negeri, tapi juga kita ingin menjadi produsen halal dunia yang bisa menjadi eksportir halal terbesar," kata Ma'ruf Amin.


Untuk merealisasikan hal tersebut dibutuhkan literasi yang baik kepada masyarakat. Pengembangan produk halal ini juga merupakan upaya yang dapat membawa kebaikan untuk berbagai sektor.


"Pendekatan kita di dalam membangun ekonomi dan keuangan syariah itu tidak hanya hafal sebagai perintah agama, sebagai doktrin, tapi juga kita ingin lebih rasional pendekatannya," imbuhnya. ( Foto : Instagram @kyai_marufamin / Penulis : Fitri ) 


Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment