Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Naik Setelah Serangan Cyber Pada Colonial Pipeline

8:46 PM


Peluang.co.id - Harga minyak mentah dunia naik lebih dari 1 persen pada Senin (10/5). Hal ini terjadi setelah serangan cyber besar yang memaksa penutupan jaringan pipa pasokan bahan bakar di Amerika Serikat, menyoroti kerapuhan infrastruktur minyak.


Dilansir dari Reuters, minyak mentah Brent naik 76 sen atau 1,1 persen menjadi USD 69,04 per barel. Setelah pada minggu lalu naik sebanyak 1,5 persen. 


Sementara minyak berjangka West Texas Intermediate (WTI) AS naik 70 sen atau 1,1 persen menjadi USD 65,60 per barel. Setelah naik lebih dari 2 persen pada minggu lalu.


Menandakan keseriusan situasi, Gedung Putih bekerja sama dengan Colonial Pipeline untuk membantunya pulih dari serangan ransomware tersebut. Karena situasi tersebut memaksa operator pipa bahan bakar terbesar AS untuk menutup jaringan yang memasok negara bagian timur yang padat penduduk.


Jaringan Colonial adalah sumber hampir setengah dari pasokan bahan bakar Pantai Timur AS. Mengangkut 2,5 juta barel bensin dan bahan bakar lainnya.


Perusahaan juga harus menutup semua jaringan pipa setelah serangan cyber pada Jumat yang melibatkan ransomwave. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )

 

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment