Mobile Menu

navigasi

More News

Harga Minyak Dunia Melonjak Naik Akibat Penurunan Stok

10:03 PM


Peluang.co.id - Harga minyak dunia pada Rabu (5/5) naik hampir sebesar 1 persen. Kenaikan harga minyak ini setelah data industri memperkirakan stok minyak mentah AS turun lebih dari yang diharapkan.

Hal tersebut diperkuat dengan pandangan bullish pada permintaan bahan bakar di ekonomi terbesar dunia itu. Dilansir dari Reuters, minyak mentah berjangka West Texas Intermediate (WTI) naik sebesar 60 sen atau 0,9 persen menjadi USD 66,29 per barel. 

Sementara minyak mentah berjangka Brent naik 0,8 persen atau 58 sen menjadi USD 69,46 per barel. Setelah sebelumnya menyentuh angka tertinggi selama lebih dari tujuh minggu yaitu USD 69,64.

Kedua kontrak patokan naik hampir 2 persen pada hari Selasa, menjelang data dari kelompok industri Amerika Petroleum Institute.

Angka API menunjukkan stok minyak mentah turun sebanyak 7,7 juta barel pada pekan terakhir bulan April. Menurut dua sumber pasar, itu lebih dari tiga kali lipat penarikan yang diharapkan oleh analis yang disurvei oleh Reuters.

"Ini akan memberikan beberapa momentum kenaikan lebih lanjut segera untuk pasar," ujar analis ING Economics.

Para pedagang sedang menunggu data dari Adminitrasi Informasi Energi AS yang akan dirilis pada hari Rabu untuk melihat apakah data resmi menunjukkan penarikan yang begitu besar. ( Foto : Reuters / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment