Mobile Menu

navigasi

More News

Buruh Pan Brothers Gelar Aksi Tuntut THR dan Hak Cuti

1:34 AM


Peluang.co.id - Buruh PT Pan Brothers Tbk grup di Boyolali menggelar aksi pada Kamis (6/5). Terutama karyawan PT Eco Smart Garment Indonesia (ESGI) yang merupakan anak usaha Pan Brothers yang terletak di Kecamatan Klego, Boyolali.


Para buruh menuntut pembayaran gaji dan tunjangan hari raya (THR) yang dicicil dan masih belum mereka terima. Mereka menggelar aksi di jalan depan pabrik. Akibatnya, jalan raya Simo-Klego pun dipenuhi oleh para buruh yang berdemo. Kendaraan lain pun terpaksa memutar arah mencari alternatif jalan lain.


Dilansir dari Detik Finance, Kepala Dinas Koperasi dan Tenaga Kerja Boyolali M Syawaludin mengatakan bahwa sudah ada kesepakatan antara manajemen perusahaan dan perwakilan buruh.


"Sudah ada kesepakatan, yang penting hak buruh dikasihkan. Artinya dengan segalam kemampuan, gaji bisa dibayarkan paling lambat besok. Untuk THR akan kita rapatkan kembali melibatkan stakeholder terkait," jelasnya.


Syawaludin menyampaikan bahwa hanya buruh yang ada di PT ESGI Klego yang masih belum menerima. Sementara pabrik di kecamatan lainnya telah menerima.


"Yang di Klego ini yang belum menerima. Disini maka hari ni kita fasilitasi mediasi lagi. Tidak apa-apa kesepakatan baru," imbuhnya. ( Foto : / Penulis : Fitri )

Komentar 0
Sembunyikan Komentar

0 σχόλια:

Post a Comment